Image
oleh sungram

HALAL BI HALAL DINAS KESEHATAN KAB. MOJOKERTO TAHUN 1440 H

Kategori berita  |   views

Taqobbalallohu minna wa minkum, taqobbal ya karim. Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Ramadhan sebelumnya, yaitu buka bersama dan santunan ayam yatim serta kaum dhuafa’, pada hari Rabu (12/6) Dinas Kesehatan kab. Mojokerto melangsungkan acara halal bi halal yang diikuti seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan. Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, laporan Ketua Panitia oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Ulum Rokhmat Rohmawan, M.Hum. serta sambutan dan tausiah oleh Kepala Dinas Kesehatan, DR. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, Msi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang akan akan dilaksanakan antara lain persiapan akreditasi Puskesmas Lespadangan dan Gondang, program ODF “Membangun 1000 Jamban” dan seleksi Puskesmas BLUD tingkat Kabupaten yang membutuhkan kesiapan yang matang oleh personel-personel puskesmas yang bersangkutan.

Pada kesempatan ini, tausiah bertemakan ciri-ciri keberhasilan puasa Ramadhan yang dikutip dari ayat Al Qur’an Q.S. Al Baqarah 134, yaitu orang yang bersedekah baik di waktu lapang maupun sempit, orang yang mampu menahan amarah, orang yang memaafkan dan orang yang berbuat baik kepada orang yang berbuat baik padanya maupun yang berbuat buruk.