Image
oleh sungram

LOMBA KTI TINGKAT SMP & SMA/SMK

Kategori berita  |   views

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto bekerjasama dengan STIKes Majapahit menyelenggarakan final Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tingkat SMP dan SMA/SMK. Sebanyak 40 naskah KTI yang terkumpul diseleksi dan menyisakan masing-masing 7 finalis dari kategori SMP dan SMA/SMK. Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 Nopember 2019, para finalis dipersilahkan untuk mempresentasikan KTI mereka di depan Juri untuk menentukan predikat Juara di STIKes Majapahit yang beralamat di Jalan Raya Gayaman Km. 06 Mojokerto.

Acara secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto, dr. Ulum Rokhmat Rokmawan, MH mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto yang berhalangan hadir. Selain peserta, turut hadir guru pembimbing, rekan pelajar dan juga pendamping dari UPT Puskesmas. Hadirin non peserta KTI mengikuti seminar Kesehatan Reproduksi Remaja selama peserta melaksanakan presentasi KTI.   

Hasil Final KTI Tingkat SMP, sebagai berikut: 

Juara I SMPN Gedeg dengan Judul "Mata Sehat Indonesia Unggul"

Juara II SMPN 2 Kutorejo dengan Judul "Konseling Teman Sebaya (Peer Counseling) Metode Efektif Mewujudkan Remaja Yang Sehat dan Berkualitas di SMPN 2 Kutorejo"

Juara III SMPN Jetis dengan Judul "Gemari Makan Ikan"

Juara Harapan I SMPN 2 Jetis dengan Judul "Sarapan Pagi Penuh Dusta"

Juara Harapan II SMPN 2 Jetis dengan Judul "Hilangkan Perundungan Sehatkan Pikiran"

 

Hasil Final KTI Tingkat SMA, sebagai berikut:

Juara I MAN 2 Mojokerto dengan Judul "Eksplorasi Daun Kersen (Muntingia calabura L) sebagai Free Germs Hand Sanitizer (FERTZ) dalam Upaya Mewujudkan Generasi Sehat Menuju Indonesia Unggul"

Juara II SMAN 1 Dawarblandong dengan Judul "Satgas Gasing (Satuan Petugas Generasi Anti Stunting) melalui Kaderisasi Pelajar di SMAN 1 Dawarblandong Guna Mendukung Generasi Sehat dan Unggul"

Juara III MAN 2 Mojokerto dengan Judul "Inovasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan sebagai Bank Sayuran Organik dalam Upaya Agent of Promotion Menuju Generasi Indonesia Sehat Bebas Kanker"

Juara Harapan I SMAN 1 Puri dengan Judul "GenRe Castle (Creative, Action, Smart, Talented, Liberate, Ethics) Sebagai Inovasi Generasi Milenial Dalam Menghadapi Tantangan Global di Dunia Pendidikan" 

Juara Harapan II SMAN 1 Dawarblandong dengan Judul "Generasi Sehat Siap Membangun Negeri Melalui Aksi Adiwiyata"

 

Selamat kepada para pemenang!