Image
oleh sungram

POSYANDU MILLENIAL “BOUGENVILLE” MASUK 3 BESAR LOMBA KESATUAN GERAK PKK KB-KESEHATAN TK PROVINSI JATIM 2020

Kategori berita  |   views

Pada Rabu (8/01/2020) kemarin, Posyandu Millenial “Bougenville” Desa Mlaten Kec. Puri menyambut kunjungan Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2020. Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Elestianto Dardak, didampingi Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi, beserta Wakil Ketua TP PKK Kab. Mojokerto Yayuk Ismawati Pungkasiadi melakukan penilaian pada Posyandu “Bougenville” yang telah terpilih mewakili Kab. Mojokerto dalam lomba tersebut atas kategori Pelaksana Posyandu Terbaik. Selain itu, kedatangan Tim Penilai kali ini juga sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan Kader-kader PKK di Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Elestianto Dardak menyampaikan apresiasinya pada Pemerintah Kab. Mojokerto yang sudah menggerakkan semua potensi secara maksimal untuk mewujudkan masyarakat sehat. Mengingat beberapa posyandu di daerah lain masih cenderung kurang aktif karena kurangnya kepedulian dan kemauan masyarakat untuk datang ke posyandu. Sedangkan eksistensi posyandu mempunyai peran penting dalam mendeteksi dini setiap persoalan kesehatan maupun pendidikan di daerah.

Di samping itu, Wakil Ketua TP PKK Yayuk Ismawati Pungkasiadi  mengaku bangga pada PKK Desa Mlaten Kec. Puri yang dinilai penuh prestasi dan inovasi sehingga masuk dalam tiga besar tingkat provinsi. Beliau berharap keberhasilan Kab. Mojokerto masuk 3 besar dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kategori Pelaksana Terbaik di Jatim ini menjadi motivasi posyandu lain untuk meningkatkan kualitas lewat berbagai program inovatif dan kreatif.

Dilansir dari berbagai sumber, Posyandu Millenial “Bougenville” berkomitmen melayani masyarakat dengan 20 layanan unggulan. Diantaranya adalah fasilitas free WiFi, resepsionis “Duta Remaja Posyandu”, pengaturan ketertiban pelayanan oleh “Satgas Remaja Peduli Posyandu”, serta fasilitas antar-jemput pengunjung “Gratis Ojek Remaja Peduli Posyandu (Gojek Rindu)”.

Beberapa inovasi lainnya juga telah siap menanti masyarakat. Antara lain Layanan Posyandu Balita 5 Meja, Layanan Posyandu Bumil 5 Meja, Dapur Sehat Simbah, Nenek Pembuat Pilis (Nelis), Kelompok Kakek Nenek Asuh Motivator ASI (Kantor ASI), Warung Sehat Posyandu, Suplemen Gizi Balitaku, dan masih banyak lainnya.  

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi posyandu-posyandu Kab. Mojokerto lainnya untuk terus maju. Tetap semangat!