ACARA PUNCAK PERINGATAN HKN KE-54 DI CFD MARON, PACET

Minggu, 25 November 2018, Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 digelar meriah di area Car Free Day Maron, Pacet. Pukul 06.00, jalan santai start dari Koperasi Susu Dana Mulya dan finish di Lapangan Maron diberangkatkan oleh Wakil Bupati Kab. Mojokerto, Bapak Pungkasiadi, didampingi Ibu Yayuk Ismawati dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto, Bapak Didik Chusnul Yakin. Jalan santai diikuti oleh jajaran kesehatan dan masyarakat sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan makan nasi pincuk.

Usai makan bersama, hadirin disuguhi penampilan peserta lomba parade generasi sehat oleh pelajar SD. Peserta yang merupakan perwakilan dari UPT Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto tampil dengan kostum-kostum menarik dan yel-yel yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Tak kalah menariknya, di sela-sela tampilan parade, dilakukan pengundian doorprize yang dinanti-nanti oleh semua peserta mulai dari hadiah hiburan seperti panic, toples, payung, jam dinding, setrika, kipas angin, dispenser, kompor gas hingga hadiah utama seperti sepeda gunung, mesin cuci dan kulkas.

Di samping itu, ada kegiatan bhakti sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat umum antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan gratis, dan juga donor darah. Di akhir acara, Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto memberikan kacamata gratis untuk pelajar yang diserahterimakan secara simbolis. Selain itu, Wakil Bupati mewakili Dinas Kesehatan melakukan penyerahan sertifikat akreditasi puskesmas dan hadiah pemenang lomba-lomba HKN.