APEL POS PAM LEBARAN 2021

Rabu (5/5/2021), Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto menggelar Apel POS PAM Lebaran untuk OPS Ketupat 2021. Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sujatmiko, MM, M.M.R tersebut diikuti oleh segenap pegawai Dinas Kesehatan dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto beserta tim medis.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan menghimbau petugas jaga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama bertugas untuk menghindari terjadinya gelombang tsunami Covid-19 seperti yang telah terjadi di negara India. Petugas juga diingatkan untuk tidak lalai melepas masker sewaktu bertugas di pos jaga. Selain itu, petugas jaga di puskesmas juga dihimbau untuk memantau jadwal persalinan ibu hamil agar proses kelahiran tetap lancar meskipun situasi masih pandemi. Apel dilanjutkan dengan sidak kelengkapan ambulan puskesmas dan ketersediaan tabung oksigen.

POS PAM OPS Ketupat 2021 didirikan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Mojokerto, antara lain Posko Kenanten, Simongagrok, Exit Tol Gedeg, PPST Trowulan, Jembatan Gajah Mada, Exit Tol Penompo, Rolak Songo, Wonosari (Ngoro), Taman Ghanjaran (Trawas), Pacet, dan Taman Mojosari. Posko-posko tersebut mulai beroperasi pada 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.