Kunjungan ke Dinkes Madiun Terkait SIK

Hari Jumat tanggal 12 Juni 2015 telah dilakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kota Madiun terkait dengan aplikasi SIKDA Generik yang diikuti oleh Kasubbag Perencanaan beserta staf perencanaan. SIKDA Generik yang telah diaplikasikan di Kota Madiun adalah versi 1.2 sedangkan SIKDA Generik yang berhasil di download Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto adalah versi 1.3.

Kota Madiun memiliki 5 Puskesmas yang terdiri dari 4 Puskesmas rawat jalan dan 1 Puskesmas Rawat Inap. Semua Puskesmas tersebut telah menjalankan aplikasi SIKDA Generik. Selain itu juga, terdapat tenaga IT untuk melakukan pengembangan aplikasi SIKDA yang telah dikontrak untuk jangka waktu tertentu.

Aplikasi SIKDA yang ada di Dinas Kesehatan Kab Mojokerto versi 1.3 yang merupakan pengembangan dari versi 1.2 sehingga kita perlu mendapat pendampingan untuk menjalankan aplikasi tersebut secara garis besar. Karena secara konten dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa perbedaan. Dan hasil dari kunjungan kemarin,kita memperoleh pandangan bahwa aplikasi ini memerlukan dukungan oleh komitmen serta kerjasama baik dari Pihak Puskesmas maupun Pemerintah terkait, baik berupa dukungan moril maupun materil.