PEMPROV JATIM GELAR VAKSINASI GRATIS UNTUK 7500 PEKERJA INDUSTRI MOJOKERTO, PEMKAB BERIKAN VAKSINASI GRATIS UNTUK 70 DISABILITAS

Pemprov Jatim bekerja sama dengan Disnakertrans Jatim menyelenggarakan program khusus vaksinasi gratis untuk kalangan pekerja industri padat karya di beberapa wilayah esensial di Jawa Timur. Pasalnya, pekerja industri merupakan sebagian besar masyarakat yang selalu moving dan memegang peran penting dalam pemulihan perekonomian di tengah masa pandemi. Setelah sebelumnya dilaksanakan di kawasan padat karya Gresik dan Sidoarjo, kini giliran Kab. Mojokerto yang menjadi tuan rumah.  

Vaksinasi pekerja padat karya berlangsung selama tiga hari, pada 14-16 Agustus 2021 bertempat di PT. Ajinomoto, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Sejumlah kurang lebih 7500 peserta yang menjadi target vaksinasi Astrazeneca tersebut terdiri dari 4000 pekerja dan selebihnya merupakan warga sekitar PT. Ajinomoto. Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati. Vaksinasi bagi pekerja di industri padat karya ini tidak mengurangi kuota vaksin masyarakat umum karena diperuntukkan sesuai sasaran. Pekan depan, rencananya vaksinasi akan dijadwalkan untuk pekerja industri di wilayah Ngoro Industri Persada, Ngoro. Mojokerto.


Di samping itu, Pemkab Mojokerto juga menggelar vaksinasi untuk kalangan disabilitas pada 17 Agustus 2021 di halaman Kantor Pemkab Mojokerto. Semoga dengan semakin banyaknya pekerja yang sudah mendapatkan vaksin mampu mendorong kekebalan komunal dan menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga produktivitas pekerja dapat kembali normal dan ekonomi nasional bisa segera pulih.