WEB PERIJINAN SIP ONLINE DINAS KESEHATAN KAB. MOJOKERTO

Pertengahan bulan April lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto merilis web pendaftaran perijinan SIP untuk Tenaga Kesehatan di bawah naungannya. Selain mempermudah pengajuan pemohon karena bisa diakses dari mana saja, halaman web juga dilengkapi dengan link informasi tata cara pengajuan dan monitoring status berkas perijinan baik itu masih perlu dilengkapi atau sudah siap diambil.

SIP merupakan Surat ijin Praktek Tenaga Kesehatan atau Sebagai SIM Tenaga Kesehatan untuk bekerja di instansi kesehatan. Masa berlaku SIP disesuaikan dengan Surat Tanda Registrasi (STR) sehingga STR menjadi syarat utama untuk pengajuan SIP. Beberapa persyaratan lainnya adalah surat rekomendasi dari Organisasi Profesi dan instansi tempat bekerja, surat sehat dari dokter yang ber-SIP, pas foto ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar dan ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.

Untuk pengambilan SIP yang telah lolos administrasi, pemohon bisa datang ke Kantor Perijinan di Gedung SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dengan membawa berkas sesuai dengan persyaratan form permohonan dan tidak boleh diwakilkan. Pelayanan SIP ini dilakukan tanpa dipungut biaya apapun atau gratis.

Anda Tenaga Kesehatan yang akan mendaftarkan SIP? Silahkan kunjungi kami di https://bit.ly/sdksip20